Skip to main content

The Art of Work – Imogen PR

Your calling gives your life meaning.

 

Apakah Anda tidak menyukai pekerjaan Anda? Ya, Anda tidak sendirian. Hanya 13 persen dari populasi dunia yang sebenarnya nikmati pekerjaan mereka. Jadi bagaimana kita bisa mengubah statistik itu? Mungkin dengan mencari pekerjaan yang membuat Anda bahagia dan menolak melakukan hal lain?

 

Tidak persis. Cara terbaik untuk mencapai kebahagiaan di tempat kerja adalah dengan menemukan panggilan Anda—kekuatan yang lebih besar dari diri Anda sendiri yang mendorong setiap tindakan Anda. Dan untuk melakukan itu, Anda tidak bisa hanya memikirkan kebahagiaan dan rasa sakit. Manusia seharusnya tidak menjadi pencari kesenangan atau menghindari ketidaknyamanan; sebaliknya, mereka harus berusaha untuk mengilhami hidup mereka dengan makna. 

 

Viktor Frankl, seorang psikolog terkenal dan penyintas Holocaust, mengetahui hal ini dengan baik. Dia menulis bahwa setiap orang membutuhkan area untuk bertahan hidup, karena mendorong mereka untuk maju. Tapi bagaimana Anda menemukan penyebab ini? Di situlah kesadaran masuk. Kesadaran membantu Anda mengenali panggilan Anda ketika Anda melewatinya. Jadi, meskipun mungkin sulit, Anda perlu waspada untuk acara ini. Kesadaran sedang bersiap untuk saat-saat sehingga Anda dapat memanfaatkannya ketika itu datang. 

 

Find good mentors and never stop practicing.

 

Menemukan dan mengikuti panggilan Anda adalah perjalanan pribadi, tetapi bukan berarti Anda harus melakukannya sendiri. Mendapatkan dukungan dari orang lain adalah bagian yang sangat penting!

 

Sangat menggoda untuk melihat orang sukses sebagai usaha sendiri; namun, hampir tidak ada yang mencapai kesuksesan sendirian. Faktanya, orang yang paling sukses adalah mereka yang tahu bagaimana menemukan pelatih dan mentor yang baik. Mentor membimbing mereka untuk lebih dekat dengan panggilan mereka. Anda hanya dapat menguasai panggilan Anda dengan mempraktikkannya. Dan cara terbaik untuk berlatih adalah dengan terus berusaha menuju pengetahuan dan perbaikan diri. Itu berarti Anda harus membiasakan diri untuk gagal.

Latihan bukan tentang melakukan tugas sederhana yang sama berulang-ulang. Ini tentang mendorong diri Anda ke batas baru – membuat kesalahan dan belajar dari situ.

 

Jangan berhenti bergerak maju ke tujuan Anda dan selalu belajar dari kesalahan Anda.

 

So what do you do once you know where you’re headed? Sit back and see where things take you?

 

Jauh dari itu. Perjalanan Anda adalah menaiki tangga—bukan eskalator. Terus mengambil langkah sampai Anda mencapai puncak.

 

Katakanlah panggilan Anda adalah mengajar, misalnya. Anda tidak boleh berhenti bekerja untuk mencapai tujuan Anda: tetap mengajar di kelas, menonton guru lain bekerja, dan mempelajari teknik di perpustakaan. Jika Anda berhenti bahkan untuk waktu yang singkat, mungkin sulit untuk memulai lagi. Selalu tingkatkan dirimu! Setiap orang yang mengejar pengalaman impian mereka akan mengalami kemunduran di beberapa titik. Terima kesulitan ini sebagai kesempatan untuk belajar dan memperbaiki diri sendiri.

 

Dalam bola basket, ketika Anda mengambil dua langkah tanpa menggiring bola, kaki yang Anda pijak menjadi kaki pivot Anda, artinya Anda tidak bisa melepaskannya dari lantai. Tapi kamu

dapat menggerakkan tubuh Anda di sekitarnya, mencari peluang untuk mengoper atau menembak. Dengan kata lain, Anda masih bisa bertindak bahkan ketika Anda berpikir Anda telah mencapai titik berhenti. Anda harus menjadi orang yang membawa diri Anda ke tempat yang Anda inginkan.

 

Live a portfolio life that’s filled with interesting challenges and variety.

 

Pernahkah Anda mendengar istilah portfolio life? Mungkin tidak. Tapi Anda mungkin sudah melakukannya! Dalam kehidupan portofolio, identitas Anda didasarkan pada berbagai hal, bukan hanya satu. Contohnya adalah si penulis, ia, bukan hanya seorang penulis—dia juga seorang ayah dan suami. Ada empat area utama dalam kehidupan portofolio: pekerjaan, rumah, bermain, dan tujuan.

 

Pekerjaan tidak harus merujuk hanya ke pekerjaan utama Anda; itu dapat mencakup proyek lain yang Anda kerjakan baik. Rumah adalah semua tentang keluarga dan teman-teman Anda—di situlah banyak makna dalam hidup Anda berasal. Ketika Anda melakukan sesuatu hanya untuk kesenangan, itulah permainan Anda. Akhirnya, tujuan Anda adalah

tujuan utama hidup Anda – apa yang Anda persiapkan untuk mengambil risiko.

 

Jadi carilah berbagai macam tantangan yang akan membawa keragaman ke dalam portofolio kehidupan Anda, karena menjalani kehidupan portofolio berarti hidup untuk panggilan Anda.

 

Referensi:

Goins, J. (2015). The Art of Work: A Proven Path to Discovering What You Were Meant to Do. United States: HarperCollins Leadership.


Imogen Public Relatios (PR) adalah PR Agency Jakarta yang terkemuka di Indonesia. PR Agency ini satu-satunya PR Consultant Indonesia yang berhasil masuk menjadi bagian dari Public Relations Organization International (PROI), sebuah asosiasi PR agency lokal atau independent seluruh dunia. 

 

Imogen PR sebagai PR Consultant Jakarta menawarkan layanan konsultasi strategis public relations, press conference, press release, media handling, media relations, corporate communications, public affairs, government relations, media monitoring, riset dan audit komunikasi, serta PR training, dan lainnya. 

WeCreativez WhatsApp Support
Head of Imogen is here to answer your questions.
👋 Hi, how can I help?