Skip to main content

Public Relations – Imogen PR.

Money and stressful jobs are not keys to happiness.

Banyak orang tumbuh dengan harapan bahwa mendapatkan “pekerjaan yang bagus” adalah segalanya. Dari sini perspektif, “keberhasilan” sejati didasarkan pada seberapa baik pekerjaan itu – yang sebagian besar tergantung pada ukuran gaji. Tapi kenyataannya ini: uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Bahkan orang kaya akan mengetahui bahwa lebih banyak uang datang dengan lebih banyak masalah, termasuk menjadi sangat stres sehingga Anda berusaha untuk menghibur, membuang-buang uang untuk gadget yang tidak berarti dan terus-menerus memikirkan masa depan sementara tidak pernah menikmati masa kini.

Penulis Ryan Nicodemus mengajukan pertanyaan “apakah pekerjaan yang membuat stress ini layak untuk dimiliki” saat mengerjakan apa yang dianggap banyak orang sebagai pekerjaan yang hebat. Dia bahkan berada di sana, dipromosikan ke posisi manajerial, tetapi perannya datang dengan 80 jam kerja seminggu dan sejumlah besar tanggung jawab dan tekanan. Apa yang ditambahkan hingga melemahkan kecemasan, stres, dan depresi. Saat ini, Nicodemus percaya bahwa tidak ada jumlah uang untuk membenarkan pekerjaan yang penuh tekanan pada kesehatan mental Anda. Namun, ketika Anda kembali ke dalam mentalitas pekerjaan adalah segalanya, rasanya Anda selalu perlu menghasilkan lebih banyak uang. Ini tentang melepaskan segala sesuatu yang menahan Anda.

 

To begin your shift to minimalism, pay off your debts and declutter your surroundings.

Jika Anda bertanya pada diri sendiri “Apa hal yang menyeretku ke bawah?” jawabannya

mungkin tidak langsung terlihat. Tetapi ada kemungkinan besar bahwa Anda memiliki beberapa bentuk hutang, baik hipotek, kartu kredit, atau pinjaman pelajar, yang sangat membebani kesejahteraan Anda. Itulah mengapa langkah pertama dan paling penting untuk hidup minimalis adalah melunasi hutang Anda.

 

Pada titik tertentu, Anda mungkin telah ditipu oleh kartu kredit atau banker yang memberi tahu Anda untuk mengambil keuntungan dari hipotek tertentu, tetapi mari kita perjelas: tidak ada yang namanya «hutang baik.» Semua hutang itu buruk, biasa dan sederhana. 

 

Saat Anda sedang mengacaukan keuangan Anda, Anda juga harus mengalihkan perhatian Anda untuk mengurangi Anda kekacauan material. Pertama-tama, penting untuk menyadari bahwa harta Anda bukanlah pernyataan yang berarti tentang siapa Anda sebagai pribadi. Sebaliknya, Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah barang-barang Anda benar-benar

membantu Anda hidup di masa sekarang atau mereka mencegah Anda dalam melakukan sesuatu.

 

Minimalism is also about reducing the amount of junk you put in your body.

Tidak ada kekurangan program diet atau kebugaran di luar sana. Faktanya, jumlahnya bisa terlihat begitu banyak. Tetapi Anda dapat menghindari diet trendi dan perbaikan sementara dengan memprogram ulang jalannya Anda memikirkan tubuh Anda. Mulai sekarang, pikirkan mesin: ketika Anda memberikan bahan bakar berkualitas tinggi, Anda akan mendapatkan performa yang berpotensi maksimal. Dengan kerangka berpikir ini, seharusnya terlihat jelas bahwa junk food, seperti barang olahan dan kemasan, harus dihindari.

 

Jenis makanan ini penuh dengan aditif dan pengawet yang menambahkan nilai gizi nol pada diet Anda. Yang mereka berikan hanyalah kalori kosong, terutama gula, yang sangat buruk bagi kesehatan kita. Tentu, makanan ini mungkin terasa enak saat ini, tetapi sering kali bisa membuat Anda merasa tidak enak setelahnya. Jadi kesenangan sementara apa pun jauh lebih besar daripada kerusakan jangka panjang yang dapat ditimbulkannya baik kesehatan fisik maupun suasana hati Anda.

 

Change and improvement don’t have to impact your authenticity, they can lead to better relationships.

Teman dan orang yang dicintai itu penting. Jika saat ini Anda merasa terisolasi atau tidak bahagia dengan hubungan Anda, mungkin sudah waktunya untuk putaran pemrograman ulang, kali ini untuk menjadi lebih menerima orang lain serta tampak lebih dapat diterima oleh orang lain.

 

Langkah pertama untuk mewujudkannya adalah memiliki kemauan untuk berubah. Tidak ada harapan untuk mencoba dan mengubah orang lain – pada kenyataannya, ini adalah upaya yang kejam untuk melakukannya – tetapi mungkin untuk memperbaiki diri sendiri. Namun, Anda mungkin menolak gagasan perubahan jika Anda berpikir bahwa tidak ada yang salah dengan menjadi “diri asli” Anda. Tetapi penting untuk melihat secara jujur ​​perilaku Anda dan mengenali ketika Anda melakukan sesuatu yang membuat orang kesal atau sebaliknya.

 

Don’t let work define you as a person.

Seperti yang kita lihat pentingnya melepaskan diri dari gagasan bahwa uang dan pekerjaan adalah hal yang paling penting dalam hidup, kita harus menghindari pemikiran bahwa pekerjaan kita menentukan kita.

 

Pikirkan seperti ini: Anda adalah orang yang rumit dengan berbagai minat dan bakat, beberapa di antaranya yang menghasilkan uang, beberapa di antaranya membutuhkan uang. Jadi, Anda jauh lebih dari sekadar pekerjaan Anda. Namun demikian, mudah untuk jatuh ke dalam perangkap membiarkan jabatan Anda menentukan Anda.

 

Pertimbangkan ini: pekerjaan Anda bahkan bukan salah satu dari lima aspek terpenting dalam hidup. Yaitu: kesehatan Anda, hubungan Anda, hasrat Anda, pertumbuhan pribadi Anda, dan kontribusi Anda untuk masyarakat. Ini adalah aspek kehidupan Anda yang masuk akal untuk mengukur diri Anda, bukan jabatan Anda atau berapa banyak uang yang Anda hasilkan.

Referensi:

Millburn, J. F., & Nicodemus, R. (2015). Minimalism: Live a meaningful life. Asymmetrical Press.

WeCreativez WhatsApp Support
Head of Imogen is here to answer your questions.
👋 Hi, how can I help?