Skip to main content

Living Forward – Imogen PR

To take control of your life, you need a Life Plan.

Bagi kebanyakan orang, ripitide itu adalah kehidupan. Pada saat kita mencapai umur 40 atau 50 tahun, kita menemukan diri kita bingung, lelah, terpaut. Karena terlalu banyaknya bekerja, sehingga kesehatan pun tidak bagus, dan hubungan memburuk. 

Pesan pada paragraf ini adalah: untuk mengendalikan hidup Anda, Anda memerlukan rencana hidup. 

Membuat rencana hidup berarti mengambil tanggung jawab atas hidup Anda. Ini akan membantu Anda secara proaktif dan sengaja membuat keputusan yang mengarahkan Anda ke arah yang ingin Anda tuju. Hal ini akan bertindak sebagai tiitk referensi yang dapat Anda gunakan untuk memastikan Anda tidak terbawa arus. Dan, yang penting, itu akan memperdayakan Anda untuk melawan pengaruh eksternal yang memikat Anda menjauh dari kehidupan yang ingin Anda jalani. 

 

Your Life Plan will help ypu identify your priorities, set goals, and create a strategy to actualizethem.

Hidup jauh lebih rumit daripada sekedar berpindah dari titik A ke titik B. terkadang jalan baru muncul entah dari mana. Dalam situasi seperti ini, Anda perlu memperhatikan perubahan di sekitar Anda sehingga Anda dapat menilai kembali ke mana Anda akan pergi dan bagaimana Anda akan mencapainya. Disinilah tepatnya Life Plan dapat membantu.

Pesan pada paragraf ini adalah: rencana hidup Anda akan membantu Anda mengidentifikasi prioritas Anda, menetapkan tujuan, dan membuat strategi untuk mewujudkannya. 

Penulis mengalami ketidakseimbangan yang tidak memuaskan ini pada berbagai tahap karir mereka. Dan kemudian mereka mengembangkan rencana kehidupan (Life Plan) untuk membantu mereka mengevaluasi bagaimana setiap aspek kehidupan mereka berjalan, sesuai dengan prioritas masing-masing. 

 

Your vision of your legacy will guide the design of your Life Plan.

Visi warisan Anda akan memandu rancangan rencana hidup (Life Plan) Anda: merupakan pesan utama pada pargraf ini.

Untuk membantu Anda membayangkan warisan Anda, tanyakan pada diri Anda apa yang akan dikatakan orang tentang hidup Anda jika Anda mati hari ini. Tulis pidato Anda sendiri. Jujurlah secara brutal tentang pasang surut. Ini akan mengungkapkan area kehidupan Anda yang berjalan dengan baik dan yang membutuhkan perhatian lebih. 

 

Determine your priorities by evaluating your Life Accounts.

Hal-hal menjadi lebih sulit jika Anda tidak jelas tentang apa prioritas Anda sejak awal. Pesan pada pargraf ini adalah: tentukan prioritas Anda degan mengevaluasi Life Account Anda.

Cara melakukannya adalah dengan mencari tahu apa itu Life Account Anda. Akun kehidupan Anda adalah berbagai komponen yang membentuk hidup Anda, mulai dari hobi hingga hubungan Anda yang paling berharga. 

To fulfill your Life Plan, you need to commit a clear course of action.

Mengambil belokan yang salah terjadi ketika Anda mengikuti saran seseorang tanpa mempertanyakan apakah itu sejalan dengan tujuan Anda atau tidak. Peluang juga bisa membuat Anda bersinggungan. Promosi pekerjaan itu mungkin menggiurkan, tetapi apakah itu akan membawa Anda lebih dekat ke kehidupan yang Anda impikan? Untuk menghindari jalan memutar yang membawa Anda menjauh dari Rencana Hidup Anda, Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan Rencana Hidup terakhir: Bagaimana saya akan mencapai akhir yang saya bayangkan?

Pesan pada paragraph ini adalah: untuk memenuhi rencana hidup Anda, Anda perlu berkomitmen pada tindakan yang jelas.

 

Dedicate a full day within the next two weeks to writing your Life Plan.

Pesan pada paragraph ini adalah: dedikasikan satu hari penuh dalam dua minggu ke depan untuk menulis Life Plan Anda.

Menulis rencana hidup Anda berarti menghubungkan secara mendalam dengan perasaan Anda. Anda perlu menyisihkan satu hari penuh untuk menulisnya sehingga Anda dapat benar-benar membenamkan diri. Jika Anda mencoba melakukannya dengan cepat, koneksi Anda dengan hati Anda tidak akan sekuat itu dan rencana Anda tidak akan efektif. Dan semakin lama Anda menundanya, semakin banyak motivasi yang akan hilang. Itu sebabnya Anda harus bertindak sesegera mungkin.

Referensi: 

Hyatt, M., Harkavy, D. (2016). Living Forward: A Proven Plan to Stop Drifting and Get the Life You Want. United States: Baker Publishing Group.


Imogen Public Relatios (PR) adalah PR Agency Jakarta yang terkemuka di Indonesia. PR Agency ini satu-satunya PR Consultant Indonesia yang berhasil masuk menjadi bagian dari Public Relations Organization International (PROI), sebuah asosiasi PR agency lokal atau independent seluruh dunia. 

 

Imogen PR sebagai PR Consultant Jakarta menawarkan layanan konsultasi strategis public relations, press conference, press release, media handling, media relations, corporate communications, public affairs, government relations, media monitoring, riset dan audit komunikasi, serta PR training, dan lainnya. 

WeCreativez WhatsApp Support
Head of Imogen is here to answer your questions.
👋 Hi, how can I help?