Skip to main content

Goals – Imogen PR 

 

Clear Goals Create A Pathway To Your Full Potential.

 

Sudahkah Anda menuliskan tujuan Anda? Jika belum, Anda tidak sendirian. Hanya 3

persen orang Amerika telah menuliskan tujuan yang ditentukan dengan jelas. Ini adalah orang-orang yang membuat kenyataan mimpi mereka. Memiliki tujuan yang jelas akan membantu Anda tetap fokus pada apa yang benar-benar ingin Anda capai.

Juga mencegah Anda menjadi kesal pada saat-saat yang menantang, atau terganggu ketika Anda membutuhkannya untuk menyerah. Ketika Anda memiliki tujuan yang jelas dengan hasil tertentu, Anda mendapatkan arah. Mengapa? Karena Anda memahami apa yang sebenarnya harus Anda lakukan untuk mencapai tujuan itu. Bekerja menuju sesuatu yang Anda inginkan menghasilkan energi, dan itu akan memotivasi Anda untuk berusaha.

 

Perlu waktu untuk merumuskan tujuan dengan benar. Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak punya waktu, atau bahkan berjam-jam, untuk duduk dan pikirkan apa yang ingin Anda capai dalam hidup. Tetapi investasi waktu ini adalah bermanfaat. Sasaran yang jelas akan memberi Anda fokus, yang akan membuat Anda lebih efisien. Sasaran tersebut dapat menyelamatkan Anda hingga lebih banyak jam setiap minggu-waktu Anda dapat mendedikasikan untuk kegiatan lain. Jika Anda memiliki tujuan yang jelas, Anda akan menggunakan waktu Anda lebih strategis karena Anda akan memprioritaskan langkah-langkah Anda perlu mengambil untuk mencapainya. Ini akan membuat Anda lebih bahagia karena Anda akan menghabiskan

membangun waktu hidup Anda benar-benar ingin hidup, alih-alih teralihkan oleh kegiatan yang tidak mengarah ke tujuan Anda.

 

Setting Goals Requires Time And Reflection.

 

Jika Anda mau untuk mencapai sesuatu yang spesifik, Anda perlu mengesampingkan waktu untuk tiga penetapan tujuan yang penting. Langkah pertama, identifikasi apa yang Anda tuju. Kemudian, evaluasi apakah Anda benar-benar ingin melakukan upaya tersebut. Dan akhirnya, rencanakan bagaimana Anda akan mencapainya. Inilah pesan kuncinya: Menetapkan tujuan membutuhkan waktu dan refleksi. Jadi bagaimana Anda benar-benar menetapkan tujuan? 

 

Jangan khawatir mimpi kita terlihat konyol atau bahkan kontradiktif. Jika Anda tidak dapat menjelaskan mengapa Anda ingin mencapai mimpi tertentu, coretlah. Daftar. Idealnya, daftar Anda harus seimbang. “Karier”, “hubungan”, “kesejahteraan”, atau “keuangan”. berakhir bahagia, karena Anda akan mengabaikan aspek lain dalam hidup Anda. Langkah ketiga adalah memikirkan manfaat dari setiap tujuan yang akan Anda dapatkan, dan sumber-sumber yang akan Anda dapatkan perlu mencapainya. Apakah Anda memiliki akses ke sumber daya tersebut sekarang? Jika tidak, mungkin Anda harus menunda bekerja pada tujuan tertentu.

 

Work On Your Goals Every Single Day.

 

Jika Anda membagi tujuan menjadi tugas-tugas kecil atau target, kemungkinan Anda tidak akan merasa kewalahan dengan mereka. Tapi itu hanya langkah pertama. Untuk benar-benar mencapai tujuan Anda, Anda perlu membagi tugas tersebut ke dalam dosis harian. Pesan kuncinya adalah ini: Kerjakan tujuan Anda setiap hari.

 

Jika Anda ingin mengikuti tugas harian tersebut, Anda harus bertanggung jawab. Beli perencana tujuan dan memetakan tonggak tonggak yang akan menuntun Anda untuk mencapai tujuan Anda. Sebelum Anda pergi tidur setiap malam, luangkan sepuluh menit untuk merekam tindakan yang Anda lakukan hari itu aktivitas yang dapat Anda lakukan keesokan harinya–hal-hal yang akan mendekatkan Anda ke tujuan Anda. Dan jika suatu hari Anda tidak melakukan apa pun untuk mendukung tujuan, yah, sudah waktunya untuk keluar pena dan tulis kata “Tidak ada” di perencana Anda. Dengan begitu, Anda dapat dengan cepat mengevaluasi kemajuan pada akhir setiap minggu. Jika Anda memiliki pasangan atau teman tepercaya, bagikan tujuan Anda dengan orang itu dan undang dia untuk melakukannya sama, sehingga Anda dapat saling mendukung. Mencapai tujuan yang ambisius adalah pekerjaan terbaik.

 

Sangat penting untuk tidak mendengarkan suara yang mengatakan bahwa Anda tidak dapat mencapai tujuan Anda – terutama suara itu kepala Anda sendiri.Sekitar 90 persen dari pesan yang kami paparkan pada setiap daya bersifat negatif. Tidak mengherankan, kemudian, bahwa 70 persen dari empat berbicara sendiri juga negatif. Lawan kenegatifan ini dengan memvisualisasikan diri Anda menjalani impian Anda. Ini akan membuat Anda tetap berkomitmen dan fokus ketika orang mencoba untuk mengecilkan hati Anda.

 

Drive What Fuels Goals

 

Banyak orang yang memiliki tujuan ambisius tidak pernah meningkatkan panasnya gelar, yang sangat penting untuk mencapai terobosan. Ini karena mereka tidak memiliki dorongan perlu untuk mencapai tujuannya berhasil. Pesan utama di sini adalah: Mengemudi adalah apa yang menjadi tujuan bahan bakar. Orang-orang yang tidak mencapai tujuan mereka sering berpikir itu karena mereka tidak cukup baik. Mereka mengklaim bahwa jika suara mereka lebih kuat, mereka akan menjadi penyanyi terkenal. Lebih baik penjualan tanpa keterampilan, mereka menurunkan bisnis jutaan dolar.

 

Tetapi orang-orang ini biasanya tidak menggunakan hadiah yang sudah mereka miliki. Potensi mereka, mereka tidak pernah mengambil tindakan. Mengapa? Karena kenegatifan mereka menghentikan mereka. Kebenaran, jika mereka mengembangkan bakat alami mereka, mereka dapat mengembangkan keterampilan berita, dan keterampilan ini akan mendukung mereka dalam mencapai tujuan mereka. Orang-orang ini kehilangan bahan penting untuk kesuksesan–tekad.

 

Hardwork Is The Only Path To Success 

 

Banyak orang berpikir bahwa pendidikan mahal adalah kunci sukses. Tapi Anda bisa lulus

dari sekolah terbaik di negara ini dan masih gagal mencapai tujuan Anda. Ini terjadi di Amerika di tahun 1960-an, 80-an. Orang tua menghabiskan hampir tiga kali lipat lebih banyak untuk pendidikan daripada sebelumnya.

 

Prestasi pendidikan yang diprediksi bukan untuk melihat biaya sekolah atau ukuran kelas. Kerja keraslah yang membuat seorang siswa, sekolah yang mahal. Ini berarti semua kita dapat berprestasi tujuan kita, apapun jenis pendidikan yang kita miliki. Inilah pesan kuncinya: Kerja keras adalah satu-satunya jalan menuju kesuksesan. Untuk mendukung anggota generasi baru dalam mencapai tujuan mereka, kami perlu membantu mereka kembangkan etos kerja yang baik sejak usia dini. 

 

Referensi:

Ziglar, Z. (2019). Goals: How to Get the Most Out of Your Life. United States: Sound Wisdom.


Imogen Public Relatios (PR) adalah PR Agency Jakarta yang terkemuka di Indonesia. PR Agency ini satu-satunya PR Consultant Indonesia yang berhasil masuk menjadi bagian dari Public Relations Organization International (PROI), sebuah asosiasi PR agency lokal atau independent seluruh dunia. 

 

Imogen PR sebagai PR Consultant Jakarta menawarkan layanan konsultasi strategis public relations, press conference, press release, media handling, media relations, corporate communications, public affairs, government relations, media monitoring, riset dan audit komunikasi, serta PR training, dan lainnya. 

 

WeCreativez WhatsApp Support
Head of Imogen is here to answer your questions.
👋 Hi, how can I help?