Skip to main content

At Your Best – Imogen PR. 

 

Thriving is when your time, energy, and priorities are in sync.

Pada tahun 2006, segala sesuatunya tampak berjalan dengan sangat baik bagi penulis Carey Nieu who. Di akhir usia tiga puluhan, organisasinya telah tumbuh lebih besar dari yang diperkirakan siapa pun. Dia dengan senang hati menikah dengan kekasih SMA-nya, dan mereka memiliki dua putra yang sehat. Tapi di dalamnya, itu adalah cerita yang berbeda. Nieu yang menggambarkan tuntutan profesional yang hampir tak tertahankan, dan juga mengingat kesehatan dan kehidupan keluarganya. Dia telah tersedot ke dalam pusaran stres dan mulai bermimpi untuk meninggalkan segala sesuatu. Harus ada cara lain. Sebagai Nieu yang mulai pulih dari kelelahan, dia menemukan tiga aset kunci untuk membangun kehidupan yang tidak ingin melarikan diri darinya. Pesan utama di sini adalah: Berkembang adalah ketika waktu, energi, dan prioritas Anda selaras. 

 

Dalam usahanya untuk hidup di atas kecepatan, dia dapat mempertahankan, dia melihat apa yang dilakukan dengan sangat baik oleh para pemain top lainnya. Apa yang dia temukan adalah bahwa mereka tidak mengatur waktu mereka. Mereka juga memiliki strategi untuk meningkatkan energi dan prioritas mereka, sehingga ketiganya bekerja untuk bukannya melawan mereka. Segera setelah dia membawa ketiga aset kunci ini secara sinkron, dia tidak hanya pulih dari kelelahan profesional, tetapi juga menemukan dirinya berkembang secara fisik, spiritual, dan bersama keluarganya. Di dalam buku ini, kita akan mengeksplorasi bagaimana cara melarikan diri dari spiral stres, dan sebagai gantinya, hidup di kebalikannya– siklus berkembang–dengan menyelaraskan waktu, energi, dan prioritas Anda.

 

Focus your time by discovering your energy zones.

Sekarang pukul 14:00 dan Anda mencoba untuk fokus pada presentasi rekan kerja Anda, tetapi Anda membutuhkan tusuk gigi untuk menjaga kelopak mata Anda tetap terbuka. Terdengar familiar? Anda mungkin telah memperhatikan bahwa energi Anda meningkat dan berkurang sepanjang hari. Ini sangat normal. Ini benar bahkan untuk para dokter. Para peneliti menemukan bahwa tingkat kejadian buruk di antara ahli anestesi, misalnya, meningkat seiring berjalannya waktu. Meskipun memiliki jumlah jam berenergi tinggi yang terbatas, banyak orang menggunakan zona hijau mereka yang berharga secara acak dan tidak strategis untuk hal-hal seperti rapat rutin atau menjawab email. Sebaliknya, waktu ini harus digunakan untuk tugas Anda yang paling penting dan menuntut. 

 

Bagaimana dengan jam lain di hari ini? Zona kuning Anda adalah saat Anda merasa bukan yang terbaik atau terburuk. Ini bukan gurun pasir: Anda bisa menyelesaikan banyak hal di zona kuning, hanya saja bukan hal terbaik Anda. Zona merah Anda adalah saat Anda berada di energi terendah Anda. Anda merasa lesu dan berjuang untuk memperhatikan. Ini adalah saat Anda benar-benar harus memaksakan diri untuk melakukan apa saja. Tidak dibutuhkan kesempurnaan di sini. Hal-hal dapat berubah dari hari ke hari, yang terpenting adalah hanya jujur dan seakurat mungkin. Terakhir, jangan terlalu meregangkan zona hijau Anda, itu hanya akan melawan Anda. Tiga sampai lima jam adalah waktu yang normal dan cukup untuk hidup dalam siklus berkembang. Dalam bab berikutnya, kita akan menjelajahi  pekerjaan atau hal yang harus Anda lakukan di setiap zona.

 

Leverage your energy by doing your best work when you’re at your best.

Anda telah mengidentifikasi siklus energi Anda, Anda tahu kapan Anda berada di zona hijau dan merasa berenergi. Anda juga tahu kapan energi mulai ke zona kuning Anda. Dan akhirnya, Anda tahu jam berapa hari ini Anda berjuang melalui sebagian besar tugas di zona merah Anda. Jadi, apa yang sebenarnya harus Anda lakukan di setiap zona? Karunia Anda, gairah Anda, dan pengaruh Anda. Karunia Anda mencakup apa pun yang Anda anggap mudah yang sulit bagi orang lain; bakat yang unik bagi Anda. Misalnya, penulis dapat berbicara di depan banyak audiens tanpa banyak catatan awal. Tapi jangan puas dengan bakat alami. Zona hijau Anda juga untuk mengembangkan karunia itu. Gunakan waktu ini untuk meningkatkan keterampilan Anda, belajar sesuatu yang baru, dan berlatih. 

 

Terakhir, fokuskan zona hijau Anda pada tugas yang membuat perbedaan terbesar tanggung jawab inti yang membawa nilai tertinggi ke organisasi Anda, setelah Anda menyelesaikan tugas penting selama zona hijau Anda, Anda bebas untuk melakukannya pekerjaan yang kurang menuntut. Gunakan zona kuning Anda dengan cara yang cukup penting untuk tugas energi sedang. Zona merah Anda adalah untuk tugas-tugas Anda yang paling tidak penting. Anda mungkin ingin menangani semua email, selesaikan administrasi rutin, dan latihan selama ini. Yang penting, ingat zona merah Anda bukan untuk keputusan yang kritis atau tugas yang rumit seperti menangani konflik antarpribadi.

 

Realize your priorities by focusing on the right tasks and fighting distractions.

Saat anda sudah siap di meja kerja dan melihat kalender, dan ternyata hari ini tidak ada pertemuan atau meeting sama sekali dari jam 8:30 pagi sampai 4:30 sore. Dan Anda berpikir bahwa  ini adalah waktu yang tepat untuk memulai proyek besar yang telah Anda impikan, mungkin seperti menulis posting blog baru. Tapi kemudian…. Ada yang mengetuk pintu.

 

Saat urusan kerja yang awalnya hanya perlu lima menit, dan berubah menjadi 20 menit, Lalu kotak masuk email Anda telah terisi dan pertemuan darurat saat sore hari. Ketika Anda akhirnya kembali ke meja Anda, sampai hari mulai berakhir. Apa yang terjadi? Anda bekerja sepanjang hari tetapi mencapai nol tujuan. Meminimalkan gangguan sangat penting. Dalam budaya yang didorong oleh teknologi, semuanya bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda. Satu penelitian menemukan bahwa rata-rata orang menyentuh ponsel cerdas mereka 2,617 kali dalam satu hari! Jadi tidak heran saat ini susah sekali untuk kita dapat fokus. Maka, pastikan untuk mematikan notifikasi. Ini juga membantu melakukan pekerjaan terbaik Anda di lingkungan terbaik Anda. Anda seperti tanaman, Anda membutuhkan ekosistem yang tepat untuk berkembang. Siapkan diri Anda untuk sukses dengan menciptakan ruang kerja yang nyaman dan bebas gangguan. Kenyataannya, akan selalu ada tugas-tugas mendesak dan penting yang menyita waktu Anda, seperti menerima telepon dari bos atau mempersiapkan presentasi. Tetapi kunci untuk memaksimalkan zona hijau Anda adalah mengetahui tugas yang tepat untuk diprioritaskan.

Kegiatan-kegiatan penting tetapi tidak mendesak itu justru membantu Anda mencapai tujuan, membuat dampak, dan menempatkan Anda dalam siklus yang berkembang. Namun, mereka sangat mudah didorong ke bagian terbawah dari daftar tujuan Anda.

Itu karena konsekuensi dari melewatkan kuda betina seringkali minimal.

Tetapi manfaat yang Anda alami dengan membuat ruang setiap hari untuk prioritas Anda terbayar secara eksponensial.

 

Referensi:

Nieuwhof, Carey. At Your Best: How to Get Time, Energy, and Priorities Working in Your Favor. United Kingdom, Crown Publishing Group, 2021.


Imogen Public Relatios (PR) adalah PR Agency Jakarta yang terkemuka di Indonesia. PR Agency ini satu-satunya PR Consultant Indonesia yang berhasil masuk menjadi bagian dari Public Relations Organization International (PROI), sebuah asosiasi PR agency lokal atau independent seluruh dunia. 

 

Imogen PR sebagai PR Consultant Jakarta menawarkan layanan konsultasi strategis public relations, press conference, press release, media handling, media relations, corporate communications, public affairs, government relations, media monitoring, riset dan audit komunikasi, serta PR training, dan lainnya. 

WeCreativez WhatsApp Support
Head of Imogen is here to answer your questions.
👋 Hi, how can I help?