PROI Worldwide Gandeng IMOGEN PR Perkuat Pasar ASEAN

Kemitraan PR Global terbesar, Public Relations Organization International (PROI) menggandeng Agensi PR Indonesia, Imogen Indonesia untuk menambah kekuatan di ASEAN.

Public Relations Organization International (PROI), sebuah kemitraan global perusahaan komunikasi independen terkemuka di dunia, menggandeng Agensi Public Relations (PR) Indonesia, Imogen Indonesia untuk menjadi bagian dari komunitas PR sedunia. Imogen menjadi satu-satunya perusahaan Agensi PR dari Indonesia yang tergabung di jaringan PR Agency sedunia ini setelah melewati saringan ketat serta fit and proper test selama beberapa bulan. Imogen PR adalah anggota Asosiasi Perusahaan PR Indonesia (APPRI).

Managing Director Imogen Suharjo Nugroho menilai kemitraan tersebut sebagai kesempatan bagi praktisi PR Indonesia untuk memenuhi standar internasional. “Kami berharap dapat berbagi pengalaman dengan mitra dari berbagai penjuru dunia. Menjadi bagian dari PROI Worldwide memungkinkan kami untuk bekerjasama dengan agensi terkemuka dari seluruh dunia yang membuat kami lebih fleksibel dalam memenuhi permintaan klien,” ujar Jojo, nama panggilannya.

Kemitraan ini juga menjadi penting di era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), karena globalisasi menjadi satu hal yang tak terelakkan dalam ekonomi Indonesia. Para klien yang berbasis di Indonesia maupun brand internasional menyadari pentingnya koneksi global untuk bisa mencapai sukses. “Dalam marketing dan bisnis di Indonesia, networkingmerupakan faktor yang sangat penting dan layanan inilah yang kami tawarkan kepada BUMN yang ingin membuka cabang di ASEAN dan negara lainnya,” tambahnya saat berbicara di acara Konferensi PR se-Asia Pasific di New Zealand, pekan lalu.

Inisiator PROI Worldwide, Allard W. van Veen, APR, FCPRS, LM mengungkapkan bahwa sebagian besar klien mereka beroperasi di area antar regional, tidak terkecuali ASEAN. Karena itu Indonesia memegang peran yang sangat penting sebagai negara terbesar ke-8 dengan pasar konsumen yang sangat berkembang. Selain itu, Indonesia juga memiliki banyak perusahaan baru yang sedang bertumbuh dan memperluas pasar mereka di luar ASEAN, secara regional dan global.

“Kami telah mengamati pasar Indonesia selama 4 tahun terakhir ini dan kami telah mengunjungi serta bertemu dengan berbagai firma komunikasi di Indonesia. Kami membutuhkan waktu cukup lama dalam memilih mitra di Indonesia karena kami ingin memastikan untuk dapat bekerjasama dengan mitra yang tepat. Imogen PR memiliki basis yang kuat dalam ranah public relations dan marketing dan paham bahwa komunikasi kini telah berubah kearah digital sebagai alat untuk menjangkau pasar para klien, baik itu konsumen, bisnis atau area lainnya. Kini dengan Imogen kami dapat memenuhi kebutuhan klien kami, terutama yang sedang mengembangkan bisnis mereka secara regional dan global di mana Indonesia adalah pasar yang sangat penting,” tutupnya.

Richard Tsang, Global Chairman PROI Worldwide, menambahkan masuknya Imogen dari Indonesia ke PROI Worldwide memperkuat jajaran agensi PROI bagi berbagai klien di ASEAN. “Imogen memiliki portofolio yang kuat di bidang consumer and brand marketing public relations dengan rekam jejak yang baik dalam memberikan layanan corporatedan internal communicationspublic affairsgovernment relations, media intelligence dan digital public relations bagi berbagai klien dari berbagai industri; perusahaan nasional terkemuka maupun perusahaan blue-chip Fortune 500,” tambah Richard Tsang yang juga Chairman SPRG, Agency PR terbesar di Hongkong,Taiwan dan China.

PROI Worldwide sendiri telah memiliki posisi yang kuat di Asia Pasifik, mempekerjakan lebih dari 1.300 staf konsultan dan diantaranya telah bergabung sejumlah agensi terbesar di India, Hongkong, Taiwan, Tiongkok dan Jepang. Selain itu PROI juga memiliki beberapa agensi terkemuka di Australasia, Singapura, Bangladesh, Korea, Vietnam dan Malaysia.

Tentang Imogen PR 

Didirikan di Jakarta pada 2001, Imogen memilki portofolio yang kuat dalam Consumer & Brand/Marketing Public Relations. Keahlian Imogen meliputi Corporate Communications, Internal Communications, Public Affairs, Government Relations, Media Intelligence dan Digital Public Relations. Imogen memiliki rekam jejak positif dalam melayani klien dari berbagai industri di Indonesia; mulai dari perusahaan nasional terkemuka hingga perusahaan blue-chip Fortune 500.

Bagi Imogen, kesuksesan klien merupakan hadiah terbaik, terutama ketika sebuah campaign menjadi talk of the town di Indonesia. Salah satu campaign terbaik adalah re-launching Magnum Ice Cream pada 2011 dan campaign Intel First Time Buyer (FTB) yang menciptakan kebutuhan akan PC di 30 secondary cities serta menggandakan penjualan PC. Kedua campaign akhirnya diimplementasikan secara global karena kesuksesannya di Indonesia.

Tentang PROI Worldwide

PROI Worldwide merupakan kemitraan terintegrasi terbesar perusahaan komunikasi independen yang didirikan di Eropa pada 1970 dan memiliki kantor perwakilan di lebih dari 110 kota di lebih dari 50 negara, dengan 75 mitra perusahaan komunikasi dan lebih dari 5.000 karyawan yang melayani lebih dari 6.300 klien di seluruh dunia. Omset gabungan dari seluruh mitra PROI Worldwide melebihi US$ 702.000.000, menjadikannya perusahaan komunikasi terbesar ke-enam berdasarkan pendapatan bersih.

(sumber: APPRI)

WordPress Video Lightbox
WeCreativez WhatsApp Support
Our Managing Director is here to answer your questions about how we can support you!
👋 Hi, how can I help?