Media Relations Consultant

Media Relations Consultant Dalam Branding Bisnis; 4 Nilai Tambah yang Tidak Bisa Dianggap Enteng

Media Relations Consultant – Imogen PR. Branding merupakan salah satu pondasi yang harus diprioritaskan agar bisnis dapat berkembang dari tahun ke tahun. Ini juga bukan pekerjaan sekali jadi alias mesti dilakukan secara terus menerus secara berkelanjutan. Tujuannya adalah membuat brand tetap berada di posisi atas, dan relevan dengan konsumennya. Ada berbagai cara untuk melakukan branding, namun kita tidak akan membahas keseluruhannya. Melainkan terpusat pada koridor public relations. Dalam artikel ini juga akan dibahas bagaimana nilai tambah atau value yang diberikan oleh public relations kepada keberlangsungan branding pada bisnis.

Baca juga: Magang Public Relations Story 2021: Belajar Menjadi Praktisi Di Agensi PR Jakarta. #1 The Best!

Kita akan mengerucutkan pada layanan media relations yang juga menjadi bagian dari public relations. Tujuannya agar perusahaan dapat memperhitungkan dan tidak menganggap enteng layanan yang diberikan oleh Media Relations Consultant untuk kontribusi perkembangan bisnis. Agar mudah untuk dipahami, Imogen PR telah merangkum informasi tersebut menjadi 4 nilai tambah utama yang diberikan Media Relations Consultant untuk brand bisnis. Berikut ini adalah daftarnya.

 Media Relations Consultant1. Meroketkan Kredibilitas di Mata Konsumen

Kredibilitas adalah kunci untuk dapat memenangkan hati konsumen dalam membuat pilihan, perusahaan dengan reputasi baik tentu lebih eye catching di mata konsumennya. Dan perlu diingat bahwa kredibilitas hanya dapat diraih dengan bantuan good deeds dan pemberitaan baik. Goods deeds dapat berupa peningkatan kualitas produk yang dapat memberikan impact terhadap lingkungan dan konsumen atau program-program kebaikan dari brand untuk lingkungan sekitar. Good deeds tanpa pemberitaan itu bagaikan anak panah yang tidak dilepaskan ke target. Oleh karena itu perusahaan membutuhkan Media Relations Consultant untuk memastikan program branding sampai ke publik sehingga menaikan kredibilitas.

Pemberitaan yang disampaikan melalui media besar oleh Media Relations Consultant lebih mudah diterima lantaran telah terfilter dari informasi salah dan bias.

2. Budget Friendly

 Media Relations ConsultantPenggunaan anggaran yang efektif merupakan hal penting, ini tidak hanya berkaitan dengan penyerapan anggaran yang optimal tapi juga untuk menjaga cash flow agar tetap positif. Menggunakan Media Relations Consultant sebagai alat untuk meningkatkan kredibilitas lewat earn media tentu lebih cost effective ketimbang menggunakan jalur iklan. Kemudian dengan menggunakan Media Relations Consultant untuk kegiatan public relations berarti perusahaan membangun relasi positif dengan media yang menjadi salah satu stakeholder penting dalam upaya branding bisnis.

Baca juga: PR Sharing 101; PR Itu Suka Mengarang

3. Media Relations Consultant Membantu Dalam Jalur SEO

 Media Relations ConsultantSaat arus informasi digital mulai besar, perusahaan seharusnya sudah mulai mengganti haluan ke mesin pencarian informasi atau search engine yang saat ini populer digunakan oleh publik. Maka dari itu salah satu upaya branding perusahaan yang harus dilakukan adalah mengoptimalkan mesin pencarian agar memunculkan hal-hal positif tentang perusahaan. Untuk melakukannya, perusahaan membutuhkan Media Relations Consultant. Para konsultan public relations tidak hanya mendampingi dalam urusan membangun dan menyebarkan cerita, tetapi juga bagaimana distribusi ke kanal digital. Ini akan berkaitan langsung dengan SEO atau search engine optimization.

Saat ini juga sudah banyak Media Relations Consultant yang juga menyediakan layanan digital PR sebagai pendamping perusahaan dalam membangun kredibilitas lewat pemberitaan positif di internet. Konsultasikan lebih lanjut dengan Media Relations Consultant untuk mengetahui strategi selanjutnya berkaitan dengan SEO, atau segera hubungi konsultan Imogen PR.

4. Memposisikan Brand Sebagai Market Leader

 Media Relations ConsultantMenjadi market leader di industri atau kategori produk merupakan target utama banyak perusahaan, terutama bagi perusahaan FMCG yang memiliki persaingan ketat. Dengan bantuan Media Relations Consultant, perusahaan akan mampu membangun konten unik yang akan menjadi pembeda dengan para kompetitor. Ini merupakan salah satu langkah positif dari perusahaan untuk mewujudkan target menjadi market leader di industrinya. Dengan Media Relations Consultant pun perusahaan dapat membuka kran komunikasi kepada publik tentang mengapa mereka harus memilih produk tersebut ketimbang produk lainnya.

Informasi yang diberikan pun akan menarik dan tepat sasaran, karena dibangun secara hati-hati dan disebarkan ke media yang memiliki target pembaca sesuai dengan karakter konsumen yang diinginkan. Ini hanya bisa dilakukan dengan bantuan Media Relations Consultant kompeten. Media Relations Consultant juga akan melakukan kerjasama dengan para ahli untuk mendukung pesan yang ingin disampaikan demi mendukung kredibilitas perusahaan.

Baca juga: Praktisi PR Ketika Mengelola Isu, Merebut Hati Publik Di 2020

WordPress Video Lightbox
WeCreativez WhatsApp Support
Our Managing Director is here to answer your questions about how we can support you!
👋 Hi, how can I help?