Konsultan Humas Jakarta

Konsultan Humas Jakarta Banyak Diminati Sebagai Tempat Magang, Ini 4 Alasannya!

Konsultan Humas Jakarta – Imogen PR. Dalam memulai karir di dunia pekerjaan, pengalaman merupakan hal yang paling penting. Tapi pernah kan lihat meme yang cukup populer beredar di jagat internet tentang paradoks antara pengalaman bekerja yang tidak bisa didapatkan tanpa ada kesempatan untuk bekerja. Padahal nyatanya bisa mungkin saja kalau para fresh grad melamar kerja dengan pengalaman kerja yang cukup. Bagaimana caranya? Tentu saja magang.

Di era mas Mentri Nadiem memang ada kebijakan baru Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dimana Kampus mewajibkan mahasiswanya untuk magang. 

Nyatanya, mahasiswa lebih membutuhkan magang ketimbang pihak kampus. Magang itu lebih penting untuk memulai karir, ketimbang hanya untuk syarat kelulusan. Jadi gunakanlah waktu sebaik mungkin untuk magang, bisa memungkinkan untuk magang lebih lama dari seharusnya kenapa tidak? Tapi bicarakan dulu kepada tempat magang untuk memberikan waktu yang lebih fleksibel agar dapat tetap menjalankan kegiatan kuliah.

Baca juga: Memilih Konsultan Public Relations Terbaik, Nomor 5 Itu Paling Penting

Bicara magang, ternyata di antara banyak industri atau tempat magang, Konsultan Humas Jakarta merupakan salah satu yang paling diminati oleh para mahasiswa. Terkadang tidak hanya dari jurusan komunikasi, tapi jurusan-jurusan di luar komunikasi. Imogen PR merupakan Konsultan Humas Jakarta yang kerap kali dijadikan tempat magang favorit para mahasiswa, kerap kali tidak hanya sekadar magang tapi juga destinasi kunjungan studi dan juga workshop.

Pengalaman mengelola klien-klien besar seperti Unilever, HM Sampoerna, dan BUMN besar seperti Pupuk Indonesia, Kereta Api Indonesia, Semen Indonesia, dan Pelindo bukan alasan utama mengapa Konsultan Humas Jakarta Imogen PR jadi diminati untuk magang. Ada berbagai alasan lainnya yang menarik para mahasiswa menentukan pilihan mereka ke Konsultan Humas Jakarta ini. Berikut ini beberapa alasan kuat lainnya yang membuat mahasiswa memilih Konsultan Humas Jakarta pilihan untuk menimba ilmu dan menyusun pengalaman.

Konsultan Humas Jakarta

1. Konsultan Humas Jakarta, Imogen PR Menawarkan Kesempatan Untuk Berkarya

Magang cuma jadi anak bawang yang kerjaannya fotocopy, bawain berkas, atau bahkan cuma disuruh bikin kopi? Itu sudah tidak jaman. Di Konsultan Humas Jakarta magang bukan berarti mengerjakan hal-hal remeh temeh tapi benar-benar turun tangan mengerjakan kebutuhan klien bahkan sampai pitching. Meski bukan hal yang regular terjadi, melainkan kejadian khusus tapi anak magang pernah diikutsertakan sebagai salah satu anggota tim untuk pitching ke salah satu brand besar, dan hebatnya lagi pitchingnya pun menang.

Sebagai bagian dari tim tersebut tentu si anak magang mendapatkan kredit juga atas kesuksesan tersebut, dan hal ini bisa dibawa sampai ke dunia pekerjaan. Ketika diwawancara dan ditanyakan mengenai pengalaman maka si anak magang bisa dengan percaya diri mengatakan bahwa mereka sudah memiliki lebih dari pengalaman kerja tapi juga karya berupa proyek real dengan brand yang real.

Tapi perlu diingat bila ingin mendapatkan kesempatan tersebut maka si anak magang harus membuktikan bahwa mereka memang memiliki kemampuan dan sikap perilaku yang bagus sehingga dapat dipercaya untuk mengerjakan hal-hal yang penting. Tanpa ini tentu Konsultan Humas Jakarta pun tidak akan memberikan tanggung jawab tersebut. Jadilah orang yang bisa dipercaya, maka kesuksesan akan mengikuti.

Baca juga: Communication Consultant 101; 4 Cara Bedakan Communication Consultant Handal Dan Amatir

2. Lingkungan Magang Suportif dan Saling Menghargai

Konsultan Humas Jakarta banyak diminati oleh anak magang faktornya juga dari sisi lingkungan kerja yang suportif. Di sini anak magang kerap kali didengar suaranya, dan dihargai. Tidak ada rasa senioritas apalagi membedakan kasta antara karyawan dan anak magang. Semua tergantung dari bagaimana si anak magang membawa dirinya, makanya diharapkan sebagai anak magang pun harus supel dan mau membaur dengan para seniornya.

Khusus untuk Konsultan Humas Jakarta Imogen PR, dalam satu periode tertentu diadakan kelas malam dimana para konsultan membagikan pemikiran, ide, atau studi kasus sebagai bahan pembelajaran. Dan para anak magang dapat mengikuti kegiatan ini untuk menambah wawasan dan juga mengasah kemampuan. Jadi walaupun sesungguhnya anak intern melakukan satu pekerjaan yang telah ditentukan tapi kesempatan untuk mengembangkan diri dengan mempelajari hal lain terbuka lebar. Kalau ada niat mempelajari hal-hal baru, pasti ada jalan untuk melakukannya. Salah satunya dengan magang di Konsultan Humas Jakarta.

Konsultan Humas Jakarta

3. Mengajarkan Tidak Hanya Kemampuan Teknis, Tapi Juga Kemampuan Intrapersonal

Kemampuan teknis memang penting untuk dapat berkarya di dunia pekerjaan, namun jangan anak magang terlewat yang namanya intrapersonal skill atau kemampuan untuk mengelola hubungan dengan orang lain. Bisa saja teman satu tim atau klien dan atasan. Agar karir langgeng, kemampuan ini sebaiknya dikuasai. Bagaimana cara menguasainya? Salah satunya dengan magang di Konsultan Humas Jakarta, kok bisa? Ketika kamu magang di Konsultan Humas Jakarta seperti Imogen PR maka kamu akan bertemu dengan banyak orang.

Setiap orang punya sifat dan cara penanganan yang khusus. Mengingat kamu akan berada di depan dan berhadapan dengan mereka maka kamu mau tidak mau akan belajar cara menghadapi setiap jenis orang. Kalaupun bingung jangan khawatir karena kamu bisa diskusi dengan konsultan senior untuk mengetahui bagaimana caranya.

4. Lingkungan Kerja Tidak Kaku-kaku Amat

Alasan selanjutnya mengapa Konsultan Humas Jakarta sering kali dijadikan tempat magang favorit adalah karena lingkungan kerjanya asik, dinamis, dan tidak terlalu kaku. Sehingga para anak magang yang notabene anak-anak muda ini masih bisa menjadi diri mereka sendiri di lingkungan kerja, tapi tetap pada koridor yang berlaku. Dengan begini masa-masa magang akan menjadi lebih menyenangkan dan anti stres. Malah bisa jadi kelewat asik sehingga ketika masa magangnya habis maka kamu akan kaget, “loh, magangnya udahan?

Gak percaya kalau anak magang bakal merasa seperti itu, liat sendiri kesaksian para anak magang di Konsultan Humas Jakarta Imogen PR di bawah ini. Habis nonton pasti dijamin mau magang di Imogen PR.

Jadi itu dia alasan mengapa Konsultan Humas Jakarta banyak diminati sebagai tempat magang, mungkin terdapat perbedaan di beberapa tempat tapi secara keseluruhan pasti ada kesamaan. Klik artikel Imogen PR lainnya untuk mendapatkan informasi dan tips terbaru.

Baca juga: PR Agency Indonesia Harus Go Global Untuk Kejar Industri 4.0

WordPress Video Lightbox
WeCreativez WhatsApp Support
Our Managing Director is here to answer your questions about how we can support you!
👋 Hi, how can I help?