Consultant PR Berkarya; 1 Dekade Lebih Imogen PR

Consultant PR – Imogen PR. Menjadi sebuah local agency yang mampu berkarya selama satu dekade lebih bukanlah sebuah hal yang mudah, ada banyak kerja keras dan ketekunan yang dilakukan agar tetap bisa melahirkan ide serta karya terbaik agar cerita dari setiap klien dapat didengar publik sehingga pesan yang disampaikan diterima dengan baik. Imogen PR sebagai Consultant PR yang berbasis di Jakarta telah membuktikan kiprahnya selama satu dekade lebih dengan portofolio klien yang berasal dari berbagai industri.

Consultant PRBaca juga: PR Sharing 101; PR Itu Suka Mengarang

Terhitung 15 tahun Imogen berkarya di dunia komunikasi nasional, lebih dari 100 klien telah berhasil ditangani oleh Consultant PR ini. Dari sepak terjang yang tidak bisa dibilang sebentar, Imogen PR telah memiliki jaringan media, influencer, dan komunitas yang luas. Hal ini membuat Imogen PR merupakan rekanan yang tepat untuk segala industri.

Nama-nama besar telah ditangani oleh local agency ini. Sebut saja Sampoerna, Castrol, Trakindo, Volvo, BMW, Unilever yang merupakan salah satu FMCG company terbesar di dunia. Ada banyak kampanye besar yang sukses dilaksanakan oleh Imogen PR, salah satunya adalah Magnum Cafe yang sempat jadi pembicaraan hangat di kalangan publik Indonesia. Sampai sekarang Magnum masih jadi varian es krim premium yang digemari oleh masyarakat luas berkat strategi tajam yang dibesut oleh Imogen PR.

Baca juga: Magang Public Relations Story 2021: Belajar Menjadi Praktisi Di Agensi PR Jakarta. #1 The Best!

Tantangan Magnum Cafe Tidak Mudah, Tak Semua Consultant PR Mampu Menanganinya

Consultant PR

Magnum Cafe, sebuah gaya hidup baru

Meskipun terbilang sukses menangani Magnum, namun bukan berarti apa yang dihadapi oleh Imogen PR dapat dibilang mudah. Tantangan untuk Magnum cukup nyata sebab faktanya es krim sudah sangat identik dengan anak-anak dan keluarga, apalagi es krim yang berbentuk stick. Sedangkan dari segi ukuran, rasa, dan harga tentunya Magnum bukanlah es krim yang dibuat untuk anak-anak melainkan pasar dewasa. Sebagai sebuah local agency yang ada di Indonesia, Imogen PR harus bisa menyiasati hal ini.

Dari sanalah ide untuk membuat Magnum Cafe berasal. Didasari oleh tujuan untuk menaikan kesadaran publik atas tujuan Magnum sebagai varian es krim untuk pasar dewasa. Bekerjasama dengan macro influencers, Imogen PR memperkenalkan Magnum sebagai sebuah gaya hidup urban untuk orang-orang dewasa. Melalui media nasional dan lokal, Imogen PR membangun sebuah cerita yang menarik dan dapat membuat publik menjadi bersemangat untuk mencoba Magnum.

Hasilnya adalah publik mengantri untuk merasakan es krim Magnum setiap hari melalui Magnum Cafe, dan kemudian hal ini menjadi sebuah gaya hidup baru sampai sekarang.

Baca juga: Praktisi PR Ketika Mengelola Isu, Merebut Hati Publik Di 2020

BMW Ditangani Dengan Baik Oleh Local Agency

local agency - BMW - Magnum CafeKampanye lainnya yang sukses ditangani oleh Imogen PR selama masa kiprahnya adalah untuk BMW dengan tajuk Drive 5 Cities with 5 Series. Dengan melakukan test drive di 5 kota, Consultant PR Imogen mencoba untuk mengenalkan seri dari perusahaan otomotif Eropa ini dengan cara yang lebih untuk agar dapat menarik perhatian media dan juga publik. Melalui strategi ini relasi media dan jaringan untuk brand BMW terbentuk dari aktivitas test drive yang dilakukan oleh jurnalis di 5 kota.

Dari tingkat publisitas yang cukup tinggi dari strategi BMW, terlihat bagaimana minat besar dari jurnalis yang mengangkat cerita ini berkat aktivitas menyenangkan yang dibangun Imogen PR.

Sebagai agensi komunikasi yang berbasis di Jakarta yang telah menangani BMW dan Magnum Cafe, kini Imogen PR masuk ke dalam 5 besar Consultant PR di Indonesia. Apalagi saat ini Imogen PR telah menjadi anggota PROI Worldwide, dan merupakan perwakilan untuk pasar Indonesia.

2 Comments

Post A Comment

WordPress Video Lightbox
WeCreativez WhatsApp Support
Our Managing Director is here to answer your questions about how we can support you!
👋 Hi, how can I help?